3R Untuk Bumi Hijau

Category : tips cantik

[pipimerah.com] Siapapun orangnya, baik yang merasa orang baik dan yang merasa belum baik harus mulai memperhatikan kelangsungan bumi hijau. Hijau adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan melindungi planet ini dan tidak merusak sumber daya yang ada. Melakukan perubahan pada kehidupan sehari-hari untuk mengurangi pemanasan global dan mengurangi penggunaan bahan kimia yang merusak lapisan ozone pelindung bumi. Jika kamu ingin membuat perbedaan, memulai dengan tiga hal berikut ini :


1.REDUCE

Reduce berarti menggunakan kurang dari biasanya atau berhemat. Semuanya: berhemat energi, berhemat penggunaan barang yang tak dapat diperbarui,berhemat penggunaan bbm, bahan bakar gas, dan lainnya. Berarti juga mulai membiasakan menggunakan transportasi ramah lingkungan seperti naik sepeda atau mengendarai mobil bahan bakar hibrida.

2.REUSE

Reuse berarti menemukan penggunaan baru untuk produk lama. Hal-hal kecil kreatif menggunakan barang-barang yang sudah tak dipakai menjadi bisa bermanfaat lagi, misalnya : bekas celana jins menjadi tas keren, atau menggunakan pot bunga rusak dan menciptakan mosaik untuk meja atau bingkai foto, koran bekas untuk membuat seni dari bubur kertas.

3.RECYCLE

Recycle berarti menggunakan barang dari bahan yang bisa didaur ulang. Ketika Produk itu sudah rusak atau tak dipakai bisa disalurkan ke pengumpul yang mengubahnya menjadi produk baru.

link Home

Comments (2)

info bagus nih, kunjung balik yaa

[…] dari seorang pengambil kesempatan dalam kesempitan. Pilot tempur yang sudah berkelana di seluruh bumi Amerika dan Eropa itu meski disanjung sebagai pahlawan, sesungguhnya begitu lapang menerima […]

Tulis Komentar